7 Tempat Wisata di Guangzhou yang Wajib Dikunjungi
Wisata

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Guangzhou yang Bisa Dikunjungi

Di dunia ini ada banyak sekali tempat menarik yang dapat kamu datangi saat waktu liburan datang. Salah satu negeri tujuan wisata yang dapat Kamu datangi adalah Cina, karena di negeri tirai bambu ini, terdapat banyak tempat- tempat menarik yang bisa menjadi daftar kunjungan di itenerary kamu.

Salah satu wilayah yang sering dijadikan tujuan wisata di Cina adalah Guangzhou, yang merupakan wilayah dengan luas terbesar di Cina selatan. Kota ini mempunyai seabrek tempat bagus serta menarik yang bisa menambaf daftar koleksi foto kamu, ditambah sekarang ini sudah banyak penyedia jasa sewa modem wifi antar negara untuk pastikan kebutuhan internet kamu tetap terpenuhi saat sedang berwisata.

Dari demikian banyak tempat wisata di Guangzhou, kami merangkum 10 tempat wisata menarik yang bisa menjadi referensi perjalanan kamu. Simak ulasan nya sebagai berikut ;

  1. Canton Tower

Menara Canton ataupun Canton Tower ini tadinya diketahui dengan julukan Tower Guangzhou Televisi & Sightseeing ataupun Televisi Menara. Tower ini berada dekat dengan area Chigang Menara, Area Haizhu. Awal berdirinya tower ini didirikan pada 29 September 2010 yang bertepatan dengan pergelaran Asian Games yang pada saat itu Guangzhou menjadi tuan rumah.

Sampai saat ini, tower ini lagi memperoleh gelar sebagai salah satu gedung paling tinggi di Cina. Tadinya tower ini yang menjadi tower paling tinggi di dunia sepanjang satu tahun dengan menggeser peran Tower CN ( 553 meter) yang terdapat di kota Toronto, Ontario, Kanada. Namun saat ini, gelar menara tertinggi diduki oleh menara Tokyo di Jepang.

Salah satu hal yang menarik dari tempat darmawisata di Guangzhou ini merupakan bentuk bangunannya yang menarik serta eksentrik. Tower ini mempunyai konsep luar yang istimewa, sedangkan dari dalam tower, wisatawan dapat memandang keelokan panorama alam kota Guangzhou.

Baca Juga :   Resep Empal Gentong Cirebon Nikmat Kekinian

2. Temple of Six Banyan Trees

Temple of Six Banyan Trees merupakan salah satu kuil yang terdapat di Guangzhou. Kuil Buddha ini dibentuk pada tahun 537 SM dikala era bangsa Gohong. Awal mulanya, kuil ini diberi julukan kuil Baozhuangyan, namun setelah itu ahli sastra populer bernama Shi Su menyebutnya dengan“ Liu Rong”( Six Banyan Trees). Penyebutan itu dikarenakan dikala itu beliau memandang 6 tumbuhan beringin di dekat gedung.

Tidak hanya difungsikan sebagai tempat ibadah, kuil ini pula menyuguhkan pesona lain. Pada saat musim semi ataupun mendekati bulan April, kuil ini melangsungkan Pergelaran Masa Semi Cina serta Pergelaran Corong. Saat berlangsung nya festival ini, banyak pemeluk Buddha ataupun turis yang datang berkunjung ke tempat wisata di Guangzhou ini.

3. Guangzhou Opera House

Guangzhou Opera House ialah bangunan pentas yang megah serta apik. Keelokan bangunan yang ditetapkan pada bulan Mei 2010 ini tidak lepas dari peran arsitek Zaha Hadid yang berkewarnegaraan Irak. Ia merupakan wanita pertama yang menjuarai Pritzker Architecture Prize. Bangunan yang dibentuk mengarah Sungai Pearl ini memakan waktu 5 tahun untuk proses pembangunan nya.

Bentuk gedung tempat wisata di Guangzhou ini terdiri dari granit serta bagan baja kaca. Bagian dalam bangunan ini juga amat luar biasa serta mempunyai auditorium yang asimetris. Opera ini menjadi tempat yang mewah untuk menyaksikan pertujukan drama yang luar biasa.

4. Dr. Sun Yat Sen Memorial Hall

Selaras dengan namanya, gedung ini dibuat buat dengan tujuan untuk mengenang Sun Yat Sen, seseorang revolusioner Cina sekaligus kepala negara awal Cina. Bangunan ini terdapat di lereng selatan Yuexiu Hill.

Sebagai asal usul, bangunan memorial ini didesain oleh Lu Yanzhi. Pada tahun 1929, bangunan ini mulai dibentuk dengan anggaran belanja mencapai $500. 000 serta berakhir pada tahun 1931. Style dari gedung ini ialah gaya khas Cina, yang berupa bidang 8.

Baca Juga :   Tiket Pesawat Medan Bali Untuk Wisata Akhir Pekan

Bila Kamu merupakan penyuka awisata sejarah, tempat wisata di Guangzhou ini merupakan tempat yang pas untuk Kamu datangi. Sekarang ini, Sun Yat Sen Memorial Hall dipakai untuk tempat pertemuan penting, tempat pertunjukan pentas, dan tempat kegiatan konser. Gedung ini dapat menampung wisatawan dengan kapasitas lebih dari 3000 orang.

5. Lotus Hill

Lotus hill merupakan salah satu busut yang terdapat di dekat Sungai Pearl, di pinggiran timur kota Panyu.

Julukan Lotus Hill diterima dari suatu dongeng yang menggambarkan mengenai kisah seekor naga kejam yang terdapat di Laut Cina Selatan. Naga ini sering membuat gelombang di sungai Pearl. Dampak dari kelakuan naga itu, kapal- kapal jadi tengguling serta tanah pertanian tergenang banjir. Bencana ini mulai menyudahi kala Bidadari merasa kasihan memandang beban yang dirasakan penduduk. Untuk menaklukkan naga tersebut, Bidadari belas kasihan melemparkan teratai ke air serta bersandar di atasnya sehingga sang naga sukses dijinakan.

Batu lotus yang terdapat di sisi Bukit Nantianmen dipercayai bagaikan lotus yang dilempar si Bidadari. Maka tak heran Lotus Hill menjadi tempat wisata alam yang wajib dikunjungi ketika berada di Guangzhou.

6. Shamian Island

Shamian Island ataupun Pulau Shamian merupakan salah satu tempat wisata di Guangzhou yang juga patut kamu datangi. Tempat ini sempat menjadi wilayah pertahanan dari serbuan musuh dikala Perang Apiun kedua berlangsung.

Pulau ini merupakan tempat yang aman untuk pejalan kaki sebab didominasi oleh rute pejalan kaki. Tempat ini dapat Kamu susuri dengan berjalan sebab luasnya yang tidak begitu besar, yakni kurang dari 1 kilometer persegi. Pada perbatasan pulau ini, banyak ditumbuhi pepohonan sehingga menghadirkan suasana yang asri serta sejuk. Tidak hanya itu, tempat wisata yang satu ini dapat Kamu masuki dengan cuma cuma alias gratis.

Baca Juga :   Tiket Pesawat Medan Bali Untuk Wisata Akhir Pekan

7. South China Botanical Garden

South Cina Botanical Garden merupakan kebun raya dan taman botani yang terdapat di Guangzhou. Taman ini adalah salah satu kebun raya tertua sebab telah dibentuk semenjak tahun 1929. Tidak hanya jadi yang tertua, kenbun raya ini juga menjadi yang terbesar di Cina dengan total luasan mencapai 741 hektar.

Kebun raya ini dengan dibagi ke dalam 3 bagian utama, diantaranya adalah kawasan pembenihan serta pameran, kawasan penelitian serta residensial, dan cagar alam. Tidak hanya ketiga kawasan tersebut, di kebun ini kamu juga bisa mengunjungi berbagai spot favorit para wisatawan, selain suasanya yang asri, berkunjung ke tempat ini juga bisa meningkatkan pengetahuan kamu tentang tanaman.

Nah berikut merupakan rekomendasi tempat wisata di Guangzhou yang bisa kamu kunjungi. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *