Kesehatan Umum

5 Cara Mengusir Nyamuk

Tidak butuh ditanya, anda pasti pernah disengat nyamuk. Nyamuk ialah salah satu serangga yang paling menyebalkan. Bunyinya yang berisik dan sengatannya yang menciptakan tubuh gatal paling mengganggu kita. Tidak terbatas di situ saja, sengatan nyamuk dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, malaria, dan lainnya. Sekarang telah ada tidak sedikit cara mengenyahkan nyamuk, mulai dari teknik yang tradisional, menggunakan pelbagai bahan kimia, sampai menggunakan barang elektronik. Pastinya juga, anda pernah melakukan sejumlah cara mengusir nyamuk versi sendiri. Nah, untuk meningkatkan referensi, Kami akan memberikan enam teknik mengusir nyamuk lainnya yang sangat ampuh dan jitu. Yuk, anda simak di bawah ini.

1. Tutupi celah udara yang terdapat di pintu dan jendela

Ukuran nyamuk yang kecil memungkinkannya masuk ke dalam ruangan melewati celah-celah udara, termasuk melewati pintu dan jendela rumah. Nah, terkadang anda nggak sadar mengenai hal ini. Maka dari itu, terdapat baiknya anda mencoba teknik mengusir nyamuk dengan memblokir celah-celah itu dengan papan ekstra atau kasa.

Cara mengenyahkan nyamuk ini dipastikan akan meminimalisir intensitas nyamuk masuk ke dalam ruanganmu. Oh iya, kamu pun sangat dianjurkan untuk tidak membuka pintu dan jendela lokasi tinggal terlalu lama. Segera tutup sesudah membukanya. Dengan teknik mengusir nyamuk ini, anda nggak bakal terganggu lagi.

2. Jangan menumpuk baju kotor terlampau lama

Pernah nggak sih anda melihat tidak sedikit nyamuk di tumpukan atau gantungan baju-baju kotor? Konon katanya, nyamuk suka sekali dengan bau badan manusia. Maka dari itu, nggak heran pun kalau nyamuk suka meringkuk di sana.

Nah, teknik mengusir nyamuk kedua ialah jangan biarkan baju kotor menumpuk terlampau lama. Segera cuci pakaian-pakaianmu sesudah dipakai. Kalau pun anda akan memakai pakaian itu kembali, tidak boleh biarkan terlampau lama menggantung atau menumpuk.

Baca Juga :   Resep Empal Gentong Cirebon Nikmat Kekinian

3. Gunakan perangkat elektronik pembasmi nyamuk

Nah, teknik mengusir nyamuk yang ini sudah paling akrab pastinya. Kamu dapat memakai perangkat elektronik pembasmi nyamuk. Pilihan kesatu jatuh pada raket listrik. Cara mengenyahkan nyamuk memakai alat ini ialah kamu lumayan menyalakannya dan kibaskan raket ke arah nyamuk. Kedua ialah lampu listrik. Berbeda dengan raket, teknik mengusir nyamuk memakai lampu listrik ialah kamu melulu menancapkan ke stopkontak dan lampu bakal menyala. Jika terdapat nyamuk yang terbang di dekat lampu, sengatan listrik bakal mematikannya.

4. Bersihkan perabotan yang menampung air seminggu sekali

Air yang menggenang adalah medium yang paling cocok untuk nyamuk guna berkembang biak. Jika terus dibiarkan, nyamuk di lokasi tinggal akan semakin banyak. Maka dari itu, bersihkanlah perabotan rumahmu yang mengandung air seminggu sekali, laksana bak mandi dan vas bunga. Cara mengenyahkan nyamuk ini akan menangkal jentik-jentik nyamuk berkembang biak. Rumah juga terbebas dari nyamuk dan anda akan terhindar dari penyakit.

5. Gunakan obat pengusir nyamuk

Cara mengenyahkan nyamuk ini pun paling tidak jarang dilakukan. Kamu dapat menemukan obat kimia pengusir nyamuk dengan gampang di toko terdekat. Ada sejumlah bentuk obat nyamuk yakni elektrik, bakar, dan spray. Obat nyamuk elektrik mesti dipasang ke stopkontak. Namun sebelum itu, anda harus memasukkan obat kimia ke dalam lokasi elektrik, kemudian pasang ke stopkontak.

Obat nyamuk bakar berbentuk lingkaran spiral berwarna hijau. Cara mengenyahkan nyamuk memakai obat ini ialah kamu lumayan membakar ujung lingkaran dengan api kecil. Obat nyamuk bakal menghasilkan asap yang ampuh mengenyahkan nyamuk dari lokasi sekitarnya.

Terakhir, teknik mengusir nyamuk memakai obat nyamuk spray dilaksanakan dengan teknik menyemprotnya ke semua sudut ruangan. Setelahnya, tutup ruangan sejumlah saat. Nyamuk di ruangan pun bakal pergi bahkan mati

Baca Juga :   Inilah Buah Yang Mengandung Asam Folat Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *