Bisnis

6 Tips Dalam Membuat Desain Banner


Salah satu media promosi yang kini lumayan umum anda temukan ialah roll up banner atau X-banner. Bisa disebutkan bahwa media ini ialah baliho dalam format lebih ringkas dan sederhana. Banyak perusahaan dan toko yang memakai media ini guna promosi. Promosi acara dan produk nampaknya tidak cukup lengkap tanpa banner. Itulah kenapa desain banner mesti diciptakan semenarik mungkin tanpa meminimalisir sisi kontennya yang mesti tetap padat, jelas, sekaligus dapat meraih perhatian. Dikarenakan banner bersangkutan dengan desain/visual, maka perlu kiat dan tips khusus guna menghasilkan banner yang kreatif dan informatif.

Bagaimana menciptakan banner yang unik atau apa saja yang mesti diacuhkan saat mendesain suatu banner? Teruskan membaca tulisan ini:

HEADLINE

Banner ialah media yang hanya akan disaksikan selama sejumlah detik oleh audience. Jadi, pastikan headline/judul di dalam desain banner tetap singkat, padat, memancing rasa hendak tahu, namun pun jelas (tidak ambigu).

INFORMASI

Konten banner jangan bertele-tele. Sampaikan saja apa informasi urgen yang hendak Anda bicarakan. Banner yang memuat informasi terlampau padat malah membuat orang malas guna membacanya sebab tulisannya yang (kenyataannya di lapangan) menjadi tidak jelas sampai-sampai menyulitkan pembacanya.

LOGO

Posisikan logo dari pemilik pesan dalam banner itu di unsur atas atau sejajar dengan mata orang  sehingga berkesempatan tinggi dalam menarik perhatian pembaca. Semakin urgen informasi yang mesti disampaikan, semakin atas posisi peletakkannya sampai-sampai Anda tidak memaksa mereka guna menyesuaikan tubuh dengan letak artikel di banner.

IMAGE

Penyertaan gambar bakal menjadi di antara hal yang butuh diperhatikan. Gambar yang dipilih hendaknya dapat memperkuat pesan yang hendak disampaikan. Di samping itu, sangat urgen untuk memakai gambar high resolution. Kebanyakan dari anda tak mempersoalkan kualitas gambar, kadang-kadang sudah merasa cukup bila desain banner tersebut telah memuat konten intinya. Padahal dengan sokongan gambar yang unik dan, kemauan pembaca untuk menghampiri dan menyimak informasi yang disajikan bakal semakin tinggi.

Baca Juga :   Kartu Kredit Banyak Promo Untuk Para Nasabah

WARNA

Desain banner tak bakal jauh dari hal kombinasi warna. Maka dari itu, di samping menyesuaikan dengan keperluan kontennya, kerjakan kombinasi warna yang spektakuler namun tidak terlampau norak sampai-sampai tetap mengundang perhatian khalayak supaya mau menyimak informasinya. Perhatikan pun bahan banner yang dipilih sebab akan berpengaruh.

INFO KONTAK

Satu urusan terakhir yang lumayan krusial dan jangan dilewatkan sama sekali: penyertaan kontak berhubungan dengan informasi yang disampaikan. Desain banner sebaik apapun nampaknya akan sia-sia tanpa penyertaan informasi kontak yang sebetulnya ‘inti’ dari informasi tersebut.

Tak hanya soal seni, suatu desain banner yang baik pun dinilai dari kelengkapan informasi serta minimnya kekeliruan ketik atau typo yang terjadi yang bisa merusak keseluruhan informasi yang ditampilkan. Pembuat desain banner tidak saja harus belajar mengenai seni dan menciptakan konsep dari pesanan pelanggan tetapi pun meyakinkan bahwa hasil karyanya tidak cacat dari hal-hal yang barangkali tidak menjadi perhatian utama. Konsumen tentu lebih menyenangi desain yang menariknya biasa saja tetapi kabarnya tidak bobrok daripada suatu banner yang sempurna desainnya namun lupa memasukkan sejumlah poin urgen yang malah harus ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *